Site Links

Senin, 27 Februari 2023

Filled Under:

MENGAPA RUMAH SEDERHANA BANYAK DI MINATI MASYARAKAT

 


Rumah sederhana banyak diminati?- Desain rumah minimalis umumnya lebih sederhana dan fungsional. Penghuni jadi lebih mudah mengurus rumah karena tata letak ruangannya didesain sederhana. Selain itu, penyimpanan barang yang tertata rapi akan menjadikan rumah lebih mudah dibersihkan dan terasa nyaman ditinggali

Rumah minimalis memiliki keunikan sendiri dimata masyarakat saat ini. Selainbentuknya yang unik, rumah minimalis memiliki dekorasi yang simpel, praktis, sederhana, namun tetap enak untuk dipandang. jasa modifikasi container, bahkan sekarang banyak orang orang mempertimbangkan dalam membangun rumah seperti contohnya pasangan yang baru saja menikah atau pasangan yang sudah menikah hanya memilki 2 anak,

 

Pemahan masyarakat tentang model rumah sederhana

Pemahaman masyarakat Indonesia mengenai model rumah cukup beragam. Masyarakat sering mengasosiasikan model rumah ini dengan sesuatu yang terkesan murah, bersubsidi, sempit, dan pemahaman yang terkesan “kurang pas” lainnya. Padahal, rumah sederhana memiliki nilai yang lebih dari sekadar “terjangkau” dan tidak identik dengan “kualitas rendah

Rumah dengan model sederhana justru identik dengan pengertian itu sendiri, yang berarti terbebas dari segala sesuatu yang bersifat rumit. Hal-hal yang diterapkan di dalam model rumah sederhana, baik dari segi eksterior maupun interior, terlihat lebih ringkas sehingga menguatkan kesan rumah itu sendiri. Kesederhanaan yang ada pada rumah bukan bernilai “apa adanya”, tetapi lebih ke arah pengurangan elemen yang tidak perlu dan pengutamaan fungsi secara maksimal

 

Perbedaan rumah sederhana dengan rumah megah dan mewah.

rumah sederhana, atau rumah menengah mempunyai satu konsep yang sama yaitu rumah tersebut digunakan sebagai tempat tinggal baik itu tinggal bersama keluarga atau sendiri. Prinsip itulah yang mendasari seseorang ketika ingin membangun sebuah rumah. Jadi ketika kita akan membangun rumah tinggal maka harus memikirkan beberapa hal :

1.       Rumah tersebut akan di tempati berapa orang, dengan siapa, dan untuk jangka panjang memiliki target apa terhadap rumah tersebut. Mungkin ditempati keluarga beserta orang tua. Ingin memiliki jumlah anak berapa serta ingin memiliki pembantu rumah tangga atau tidak. Dengan ini kita akan punya rencana untuk kamar yang akan dibuat.

2.       Kamar tersebut apakah akan di pakai satu kamar satu orang atau bisa dengan yang lain. Misalnya memiliki anak laki laki dan perempuan. Atau 2 anak perempuan semua atau laki-laki semua. Hal ini harus diperhitungkan untuk menentukan luas kamarnya.

3.       Diperlukan ruang atau kamar khusus atau standard, misalnya hanya membutuhkan ruangan standard seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan yang lainnya.

 

Rumah sederhana dan rumah menengah

Rumah bangunan sederhana lebih kecil dari bangunan rumah menengah, perbedaannya lainnya adalah dari segi kualitas material. Rumah menengah memakai material yang lebih bagus dari pada rumah sederhana. Dari segi luas bangunanya rumah sederhana memiliki luas bangunan dengan type 21, 36, 48, sampai type 60. Untuk rumah menengah antara 100m2 sampai 300m2.

Tanpa banyak ornamen, dan struktur bangunan tambahan, biaya membangun rumah dengan tipe minimalis sederhana, tentu saja akan relatif lebih terjangkau. Terutama jika dibanding dengan tipe rumah dengan gaya khusus dengan banyak ornamen tambahan.

Tipe rumah jenis ini umumnya ditawarkan banyak developer perumahan dengan tujuan dapat dikembangkan sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Sehingga jika ingin ditambah beberapa ornament, Anda dapat mengkombinasikan struktur bangunan dasar yang sudah ada.

 

Baca Juga:

Baca juga judul baru kami Berapa lama pembuatan rumah minimalis dan sederhana

Link Terkait:https://www.atapteduh.com/

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar