Site Links

Minggu, 09 April 2023

Filled Under:

Berapa Biaya Bikin Rumah Yang Minimalis Sederhana Bandar Lampung

 



Minimalis dan sederhana, Bandar lampung - Ada banyak sekali hal yang harus kamu perhitungkan ketika ingin membangun sebuah rumah baru. Ada banyak komponen biaya yang akan mempengaruhi total dana yang kamu bangun. Agar proses konstruksi berjalan dengan baik dan kamu tidak kehabisan dana ketika proyek tengah berlangsung, maka kamu harus membuat yang namanya RAB atau Rencana Anggaran Biaya untuk rumahmu.

Ada banyak sekali hal yang harus kamu perhitungkan ketika ingin membangun sebuah rumah baru di Bandar Lampung. Ada komponen biaya yang akan mempengaruhi total dana yang kamu bangun. Agar proses konstruksi berjalan dengan baik dan kamu tidak kehabisan dana ketika proyek tengah berlangsung, maka kamu harus membuat yang namanya RAB atau Rencana Anggaran Biaya untuk rumahmu.


Hitung-Hitungan Biaya Membangun Rumah Sederhana  Dan Minimalis

Apa Yang Dimaksud Rumah Sederhana Dan Minimalis 

Konsep rumah minimalis dan sederhana terinspirasi dari ajaran filosofis asal Jepang yang dikenal sebagai Zen. Orang-orang yang keseluruhan hidupnya bersandar pada Zen ditekankan untuk bisa hidup mengharmoniskan tubuh dengan pikirannya. Dari ajaran Zen, kuat dugaan konsep rumah sederhana lahir. Sebab dalam Zen, ketenangan diraih apabila hidup menyatu dengan alam. Inilah yang terdapat dalam konsep rumah minimalis

Berniat untuk membangun rumah minimalis? Berikut ini hal-hal yang perlu diperhitungkan untuk membangun rumah minimalis di.

1. Berapa Biaya Untuk Untuk Membayar Tenaga Kerja

Ada tiga sistem yang selama ini berlaku dalam membangun rumah, yaitu sistem harian, borongan jasa, dan borongan penuh. Hitung-hitungan bayarannya berbeda-beda. Dilansir dari rumah.com, untuk sistem harian, biayanya per hari sekitar Rp100-150 ribu per hari.

2. Luas Tanah Dan Bangunan

Katakanlah ingin membangun rumah 21/60. Artinya, kamu membutuhkan tanah seluas 60 meter persegi dan harga tanah di lokasi incaran di Jakarta yang diinginkan misalnya Rp2.000.000/m². Jadi, biaya yang perlu disediakan untuk membeli tanah= Rp2.000.000 x 60 = Rp120.000.000.

3. Biaya Lain-Lain

Bila dalam masa pembangunan, ada perubahan yang ingin dilakukan, seperti membangun taman, menambahkan ornamen, dan sejenisnya, perlu dihitung berapa perkiraan biayanya. Biaya ini perlu dipersiapkan dalam anggaran. Tetapkan sebesar 10% dari keseluruhan total anggaran.


Inilah Tiga Tips Untuk Menghemat Biaya Membangun Rumah Sederhana Dan Minimalis

Biaya untuk membangun rumah minimalis dan sederhana mencapai lebih dari Rp100 juta. Biaya yang tidak mudah dikumpulkan dalam waktu singkat. Karena itu, saat memutuskan membangun rumah, cobalah untuk menerapkan beberapa tips berikut agar dari segi pembiayaan dapat menekan beberapa pos anggaran dan bisa dilakukan penghematan.

1. Tenaga Kerja Profesional Yang Dapat Di Negosiasi 

Salah satu pos anggaran terbesar dalam membangun sebuah rumah adalah biaya tenaga kerja. Kalau ada teman atau kerabat yang terbiasa bekerja membangun rumah, seperti mandor dan punya beberapa kenek, kamu dapat menggunakan jasanya. Lobi-lobi siapa tahu bisa dapat harga teman.

2. Pertimbangan Pemilihan Bahan Baku

Hal yang kedua adalah pilihan bahan baku atau material. Dengan mempertimbangkan pemilihan bahan baku, kemungkinan melakukan penghematan bisa saja terjadi.

3. Lokasi Lahan Pembangunan Rumah

Harga tanah sangat berpengaruh juga pada total keseluruhan biaya. Semakin strategis lokasinya, kemungkinan biaya yang harus disiapkan untuk membeli tanah juga makin besar. Pilih dengan saksama agar tak menyesal nantinya.


Baca  Juga : Baca Judul Baru Dari Kami Alsan Untuk Memilih Rumah Minimalis






0 komentar:

Posting Komentar