Site Links

Minggu, 09 April 2023

Filled Under:

Berikut minimal untuk biaya pembuatan rumah yang dikeluarkan untuk membangun perumahan yang minimalis dan sederhana

 


Rumah sederhana , Bandar Lampung - Seiring berjalannya waktu, muncul inovasi-inovasi baru yang menjadikan rumah minimalis aman, nyaman, dan terjangkau. Rumah minimalis menjadi pilihan banyak orang saat ini sebagai tempat tinggal. Rumah minimalis yang idenya adalah menata furnitur sesedikit mungkin ini telah menjadi tren dan gaya hidup modern. Ketika lahan manusia terbatas, harus ada cara untuk memaksimalkan ruang yang tersedia.

Jika memang ingin memiliki rumah minimalis, Anda perlu mengetahui perkiraan biaya pembangunannya. Menghitung biaya konstruksi seringkali sulit dan membingungkan banyak orang. Karena biaya membangun rumah minimalis cukup sulit diprediksi. Dibutuhkan ketelitian dan ketelitian dari setiap orang yang membangun rumah minimalis. Lantas bagaimana sebenarnya perhitungan biaya bangun rumah minimalis? Ini perkiraannya.

Hal yang harus dipertimbangkan dalam membanun rumah minimalis dan sederhana

Membangun  - rumah minimalis dan sederhana merupakan pilihan yang semakin banyak diminati oleh masyarakat. Selain lebih hemat dalam pengeluaran, rumah minimalis juga terkesan lebih modern dan efisien dalam penggunaan ruang. Namun, sebelum memulai pembangunan rumah, Anda perlu memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan. Berikut ini adalah perkiraan biaya minimal yang perlu Anda persiapkan untuk membangun rumah minimalis dan sederhana.

1. Biaya Tanah

Biaya tanah tentu menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai pembangunan. Harga tanah bervariasi tergantung pada lokasi dan ukuran. Sebagai perkiraan, untuk rumah minimalis dengan ukuran tanah sekitar 80-100 meter persegi di daerah perkotaan, Anda membutuhkan biaya sekitar Rp500 juta hingga Rp700 juta.

2. Biaya Arsitek

Memiliki arsitek yang handal dan terpercaya sangat penting dalam membangun rumah minimalis yang baik. Biaya arsitek dapat berkisar antara 8-15% dari total biaya pembangunan rumah. Jadi, jika total biaya pembangunan rumah sekitar Rp500 juta, maka biaya arsiteknya sekitar Rp40 juta hingga Rp75 juta.

3. Biaya Konstruksi

Biaya konstruksi merupakan biaya terbesar dalam pembangunan rumah. Biaya konstruksi dapat bervariasi tergantung pada jenis material yang digunakan, ukuran rumah, dan kompleksitas desain. Sebagai perkiraan, untuk membangun rumah minimalis dan sederhana dengan luas sekitar 80-100 meter persegi, biaya konstruksi dapat mencapai sekitar Rp200 juta hingga Rp300 juta.

4. Biaya Material

Biaya material yang digunakan dalam pembangunan rumah minimalis dan sederhana dapat mencapai sekitar 40% dari total biaya konstruksi. Material yang umumnya digunakan dalam pembangunan rumah minimalis antara lain bata, semen, keramik, dan besi. Perkirakan biaya material yang perlu Anda keluarkan sekitar Rp80 juta hingga Rp120 juta.

5. Biaya Interior

Interior rumah minimalis yang sederhana dapat memberikan kesan modern dan elegan pada rumah. Biaya interior dapat bervariasi tergantung pada jenis material yang digunakan dan gaya interior yang diinginkan. Perkirakan biaya interior yang perlu Anda keluarkan sekitar 10-15% dari total biaya konstruksi, atau sekitar Rp20 juta hingga Rp45 juta.

6. Biaya Lainnya

Selain biaya-biaya di atas, Anda juga perlu mempertimbangkan biaya lainnya seperti biaya listrik, biaya air, dan biaya sertifikat tanah. Perkirakan biaya ini sekitar 5-10% dari total biaya konstruksi.


Bangun Rumah sesuai Impian

Demikianlah informasi mengenai biaya pembangunan rumah minimalis. Jika merencanakan pembangunan rumah minimalis alangkah bijaknya jika membaca dan memahami artikel di atas dengan baik. Semoga dengan informasi ini bisa membangun rumah sesuai dengan apa yang diinginkan dan diperhitungkan.

Baca juga:

Baca juga judul baru dari artikel kami yaitu tentang Rumah sederhana menurut peraturan pemerintah adalah


0 komentar:

Posting Komentar