Site Links

Senin, 06 Maret 2023

Filled Under:

Ideal ukuran rumah yang sederhana berapa




Ukuran rumah sederhana, Bandar Lampung -  Ukuran ideal rumah yang sederhana dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Namun, pada umumnya, rumah sederhana dengan ukuran yang ideal dapat mencakup area antara 50 hingga 150 meter persegi.

Mengacu pada perhitungan tersebut, maka luas lahan 60–200 m² dapat dikategorikan sebagai ukuran yang ideal untuk masyarakat Indonesia. Karena luas tipe rumah sederhana yang ideal memungkinkan penghuni untuk dapat hidup dan menjalani kegiatan sehari-hari secara layak.


Definisi rumah sederhana yang ideal

Rumah ideal adalah rumah yang dipenuhi dengan nilai sentimental dan segala hal yang kita kehendaki. Rumah dengan luas ideal tentu akan terasa nyaman sekaligus bisa memudahkan setiap aktivitas kita. Artinya, rumah ideal merupakan rumah yang tidak hanya dilihat dari luas bangunan, penampilan atau desainnya yang menarik

Sebelum kita membuat, membangun, atau membeli rumah baru, kita perlu melakukan perencanaan agar kelak rumah bisa sesuai dengan apa yang dicita-citakan.

Macam-macam rumah sederhana berdasarkan luasnya

1. Tipe 21

Yang pertama adalah tipe 21, ini adalah tipe paling murah yang bisa kamu dapatkan. Sebab harganya memang terjangkau dan mempunyai cicilan yang ringan. Karena itu, rumah tipe ini umumnya menyasar masyarakat menengah ke bawah dan orang-orang yang mempunyai budget terbatas. Untuk luas bangunannya sendiri hanya 21 meter persegi dengan dimensi 3 x 7 meter, 5,25 x 4 meter atau 6 x 3,5 meter. Itulah sebabnya, rumah ini biasanya hanya memiliki satu kamar utama, satu kamar mandi dan satu ruang serbaguna.

2. Tipe 36

Lanjut ke tipe yang kedua yaitu tipe 36. Rumah tipe ini merupakan salah satu yang paling banyak disukai karena ukurannya tidak terlalu kecil dan harganya masih cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp450 juta – Rp 600 juta. Apalagi rumah tipe 36 ini sudah cukup untuk keluarga kecil dengan satu anak.

3. Tipe 54

Umumnya, rumah tipe 54 ini dibangun dengan dimensi 9 x 6 meter atau 13, 5 x 4 meter dan dibangun diatas tanah seluas 120 hingga 150 meter persegi. Dengan spesifikasi ini kamu sudah bisa mendapatkan 2 sampai 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruang makan, dan dapur.


Luas ruangan rumah sederhana ideal

Berdasarkan berbagai pertimbangan tertentu seperti ruang gerak, jumlah keluarga, furniture dan lain sebagainya, maka luas ukuran masing-masing ruangan rumah ideal bagi keluarga adalah sebagai berikut:

  • Kamar tidur utama 3 x 4 meter

  • Kamar tidur anak  3 x 3 meter

  • Kamar tidur tamu  3 x 3 meter

  • Kamar tidur pembantu 2 x 3 meter

  • Ruang tamu → 3 x 3 meter

  • Ruang keluarga → 3 x 5 meter

  • Ruang makan → 3 x 3 meter

  • Dapur → 3 x 3 meter

  • Garasi → 3 x 5 meter

  • Kamar mandi → 2.5 x 1.5 meter

  • Gudang → 2 x 3 meter

Secara keseluruhan, ukuran rumah yang ideal bervariasi tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu atau keluarga. Namun, dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, Anda dapat menemukan ukuran rumah yang ideal untuk kebutuhan dan gaya hidup Anda.


Baca Juga : Baca juga judul baru dari kami Apa saja ciri ciri rumah minimalis dan sederhana

Baca Juga:https://www.atapteduh.com/













.



0 komentar:

Posting Komentar