Site Links

Rabu, 22 Maret 2023

Filled Under:

KONSEP RUMAH SEDERHANA APA SAJA

 



Konsep rumah rumah sederhana, Bandar Lampung -  Mewujudkan rumah idaman memang bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti membeli rumah baru, rumah bekas, renovasi rumah lama, ataupun membangun rumah. Apapun itu pastinya rumah menjadi tempat penting untuk bertumbuh dan berkembang bersama keluarga Anda nantinya. Saat Anda memutuskan untuk membangun rumah dengan anggaran yang terbatas, cobalah untuk membangun rumah sederhana. Model rumah sederhana tapi Indah bisa disebut juga rumah minimalis. Memiliki konsep rumah sederhana tentunya menjadi tantangan untuk kita semua, terlebih akan pandangan orang yang selalu melihat rumah megah itu menjadi tolak ukur.


Pengertian konsep rumah sederhana apa saja

Konsep rumah sederhana sendiri adalah kesederhanaan. Apabila dipandang sekilas, rumah ini memang minim furniture dan tidak berlebihan. Konsep minimalis sendiri menjadi inspirasi cukup banyak developer perumahan untuk membangun desain rumah yang akan mereka pasarkan nantinya. Rumah jenis ini juga semakin diminati oleh beberapa kalangan di Indonesia.

Pengertian Rumah Sederhana menurut peraturan Pemerintah adalah rumahyang tidak bersusun dengan luas lantai bangunan tidak lebih dari 70m2 yangdibangun di atas tanah dengan luas kavling 54-200m2. Tentu saja jika diteruskanakan disertakan juga ongkos pembangunannya yang tidak boleh melebihi hargasatuan per m2 untuk pembangunan rumah dinas yang sudah ditentukanPemerintah. Dibawah tipe Rumah Sederhana ternyata ada tipe Rumah SederhanaTipe Kecil dengan luas bangunan 21-36m2 serta harus disertai kamar mandi danWC juga ruang serbaguna.


5 konsep rumah sederhana yang wjib anda ketahui

1. Simple dalam bentuk dan fungsi

Proritas pada konsep rumah minimalis modern adalah tatanan yang simpel dan efisien. Dengan demikian, akan tercipta kejernihan dalam hasil, ruang yang tidak ribet dan mudah dimengerti. Bentuk yang sederhana, konsep rumah terbuka, interior dinding yang minimal, area penyimpanan yang cukup, dan penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah beberapa kriteria penting dalam konsep rumah minimalis modern 

2. Bersih, Terbuka Dan Pencahayaan Maksimal

Konsep rumah minimalis modern, khususnya pada ruang dapur dan ruang keluarga, sering terlihat bersih, terang dan serba leluasa. Pemilihan warna dinding yang adem, detail modern yang bersih, ruang bebas leluasa, serta palet warna rumah minimalis yang netral, semuanya adalah karakter dan konsep rumah modern minimalis yang sudah menjadi ciri khasnya. Dengan ruangan yang diterangi oleh cahaya, garis lurus yang lebar dan estetika bersih, interior dan konsep rumah minimalis modern hanya terdiri dari beberapa furnitur yang penting saja. Ini ditujukan agar flow ruangan lebih hangat dan nyaman, jauh dari dingin dan membosankan.

3. Detail Simpel dan Minim Dekorasi

Konsep rumah minimalis modern juga sering ditandai dengan kabinet, tangga, dan detil akhir yang bersih dan simpel. Semakin sederhana, Detail kabinet dengan panel datar tanpa hiasan, perangkat furnitur seperti kursi dan rak TV dengan visual bersih, dan juga fitur-fitur pegangan tersembunyi atau menyatu dengan perabot yang tetap efisien merupakan karakter dan konsep rumah minimalis modern yang umum dijumpai.semakin baik.

4. Materi untuk Visual, Tekstur dan karakter

Berbicara soal material dalam konsep rumah sederhana modern, kalian akan sering menemukan serangkaian kombinasi bahan yang menarik dan fungsional. Contohnya adalah kayu, kaca dan konkrit yang bisa memberikan tekstur dan gaya interior rumah minimalis yang berbeda.

5. Struktur bangunan anti ribet

Konsep rumah sederhana modern yang konsisten akan tercermin baik dari eksterior ataupun interior. Eksterior dari konsep rumah minimalis modern menampilkan struktur bangunan dan dinding yang leluasa visualnya. Ekspresi karakter konsep rumah ini bisa ditonjolkan dari segi material maupun tekstur.


Baca Juga : Baca juga judul baru dari kami tentang  apa isi rumah rumah sederhana





0 komentar:

Posting Komentar